peneroka yang mencari ilmu

peneroka yang mencari ilmu

Sabtu, 5 Mei 2012

BOLEH KE YANG BESAR MEMASUKI YANG KECIL

Imam Ja’far Shodiq AS. suatu ketika didatangi seorang atheist dan berdialog 


denganya.

Atheist :‘Wahai Ja’far, apakah Tuhanmu bisa memasukkan gajah kedalam sebuah telur, 



tanpa gajah itu mengecil juga tanpa telur itu membesar ?’

Imam Ja’far AS :“Tuhan terlepas dari kuantitas, Tuhan tidak dibatasi ruang dan waktu. 



Berapa indera yang kau miliki ?”


Atheist :‘Ya, aku bisa melihat, aku bisa mendengar, a...ku bisa mencium, merasa dan 


bicara..’

Imam Ja’far AS :“Mana yang paling kecil ?”

Atheist :‘Mata’.

Imam Ja’far AS :“Berdirilah diluar sana, dan lihat sekelilingmu. Katakan kepadaku apa 


yang kau lihat ?”

Atheist :‘Ya, aku melihat pasar, aku melihat bangunan, aku melihat binatang ternak, 


aku melihat orang2 berjualan dsb..’

Imam Ja’far AS :“Apakah kau masih berfikir ΛLLΛH tidak mampu memasukkan gajah 



ke dalam telur tanpa gajah itu mengecil atau telur itu membesar ? ΛLLΛH telah 


menciptakan mata dengan ukuran lebih kecil dari telur, dan menjadikan segala 


sesuatu yang dilihat masuk kedalamnya.”

SubahanAllah.

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Tiada ulasan: